Powerlifting Barbell

Didesain khusus bagi Anda penggemar latihan yang berfokus pada Strength.

Magnus Powerlifting Barbell didesain khusus untuk penggemar latihan yang berfokus pada strength, seperti tipe powerlifter. Untuk mengangkat beban seberat mungkin, plate dengan berbagai ukuran dapat ditambahkan pada barbel secara bertahap untuk meningkatkan personal record (PR), dan fitur bushing dan knurling yang berkualitas tinggi dapat membuat barbel tetap stabil – misalnya saja pada latihan squat, bench, atau deadlift.

Berstandar IPF

Didesain sesuai standar IPF (International Powerlifting Federation).

Dengan desain dan spesifikasi IPF (International Powerlifting Federation), Magnus Powerlifting Barbell memiliki standar Olympic barbel, yaitu panjang barbel 2.2 m, dengan diameter 29 mm, berat 20 kg, dan PSI Rating 210.000. Selain itu, shaft pada Olympic barbel, baik di kategori Men maupun Women, memiliki panjang yang sama yaitu 1.31 m sehingga pas saat diletakkan pada squat rack atau power rack, misalnya.

Weight Rating mumpuni

Weight Rating hingga 700 kg.

Selain PSI Rating, weight rating juga menjadi hal yang sangat penting saat memilih sebuah barbel. Karena digunakan untuk mengangkat beban berat, barbel harus memiliki spesifikasi dan standar yang mumpuni terkait kekuatan bahannya.

Dalam hal ini, weight rating menunjukkan jumlah maksimal beban yang dapat ditampung sebuah barbel, dan PSI Rating atau Pounds per Square Inch Rating menunjukkan seberapa kekuatan yang dapat mematahkan barbel per square inch-nya yang juga menggambarkan elastisitasnya.

MAGNUS Powerlifting Barbell sendiri memiliki weight rating hingga 700 kg, yang mana sangat mencukupi untuk sebuah barbel, baik untuk home gym, komersial, maupun profesional.

Di sisi lain, dengan PSI Rating yang baik (yaitu 210.000, dimana lebih dari 190.000), MAGNUS Powerlifting Barbell memiliki elastisitas yang baik untuk membuat barbel tidak patah (mungkin menjadi sedikit bengkok) saat diisi beban yang berat namun kembali (lurus) ke bentuk asalnya saat beban dilepaskan; ebaliknya, bila PSI Rating-nya kurang, maka barbel tidak dapat kembali lurus saat beban sudah dikeluarkan dari barbel.

Bronze Bushing

Bronze Bushing menjadikan barbel menjadi lebih mulus dan stabil.

Bushing MAGNUS Powerlifting Barbell terbuat dari bahan dengan kualitas terbaik sehingga lebih tahan lama dengan perawatan yang relatif mudah.

Selain itu, bronze bushing menyediakan rotasi spin yang lebih smooth dibandingkan brass bushing, sehingga lebih aman terutama saat meletakkan barbel pada rack saat memuat beban yang sangat berat.

Untuk memberikan rotasi spin yang smooth namun tetap terkendali saat digunakan, bushing memberikan pilihan yang lebih baik dari pada bearing yang lebih cocok digunakan untuk Olympic Lifting yang memang membutuhkan rotasi yang lebih cepat.

Dengan bushing, latihan Powerlifting (seperti gerakan Bench Press, Squat, Deadlift, atau lainnya) menjadi lebih aman dengan spin dan grip yang lebih terkendali. Untuk CrossFit sekalipun, karena porsi latihan selain Olympic Lifting masih lebih dominan (misalnya Deadlift, Squat, Press, Thruster), barbel dengan bushing masih lebih direkomendasikan dibanding bearing.

Knurling agresif

Knurling yang agresif menjadikan barbel lebih mantap saat digenggam namun tetap nyaman.

Knurling adalah tekstur kasar yang terdapat di bagian pegangan (grip) pada sebuah barbel. MAGNUS Powerlifting Barbell memiliki knurling agresif, yang berarti dapat mencegah slip dengan optimal, sekaligus menjadikan barbel tetap stabil saat digunakan untuk mengangkat beban berat dalam latihan apapun, terutama pada Powerlifting.

Barbel ini juga memiliki center knurling yang dapat membantu barbel tetap berada di atas punggung saat Back Squats, atau tetap di atas dada saat Front Squats.

Meskipun agresif dan ‘menggigit’, knurling pada Magnus Powerlifting Barbell didesain dengan tingkat ketajaman yang pas sehingga tetap nyaman saat digunakan, baik di tangan, di punggung/pundak, ataupun di dada.

Finishing anti karat

Dengan Black Zinc Coating dan Bright Zinc Coating pada area sleeves dan ‘cerakote’ pada bagian shaft, MAGNUS Powerlifting Barbell menjadi lebih tahan karat dibanding barbel lain pada umumnya.

Lapisan black zinc pada bagian sleeves MAGNUS Powerlifting barbell menjadikannya lebih tahan karat. Sedangkan Cerakote Coating pada bagian shaft dan knurling menjadikannya lebih tahan banting dan tahan korosi, juga membuat barbel menjadi lebih tidak licin saat digenggam.

Dengan keunggulan tersebut, menjadikannya lebih aman bagi pengguna saat digunakan untuk latihan angkat beban. Selain itu juga, Cerakote juga tersedia dalam berbagai warna, seperti hitam, hijau, merah, dan oranye.