Soviet WOD Barbell

Barbel terbaru dengan inovasi terbaru Valley Knurling.

Magnus Soviet WOD Barbell dari Magnus terus mengalami penyempurnaan dari waktu ke waktu. Kini Magnus Soviet WOD Barbell sudah dibekali inovasi terbaru, yaitu Valley Knurling, yang membuat genggaman pada barbel terasa makin solid meskipun dalam intensitas yang tinggi.

Selain identik dengan WOD atau “Workout of The Day”dimana latihan dilakukan dalam beberapa repetisi atau dalam waktu tertentu, barbel ini juga didesain sebagai barbel “All Rounder” sehingga memiliki berbagai spesifikasi untuk berbagai variasi gerakan latihan, baik dalam Powerlifting, Olympic Lifting, maupun CrossFit.

Inovasi Valley Knurling terbaru

Memperkenalkan inovasi knurling terbaru, tanpa knurling tengah.

Knurling adalah tekstur kasar yang terdapat pada bagian pegangan (grip) sebuah barbel, untuk menimbulkan gesekan antara barbel dengan tangan sehingga shaft barbel tidak slip saat barbel diangkat dengan beban berat dan mungkin tangan yang licin karena berkeringat.

Dengan Valley Knurling, knurling pada MAGNUS Soviet WOD Barbell akan terasa sangat berbeda dan kenyamanannya meningkat drastis. Knurling akan terasa sangat solid tanpa membuat genggaman pada barbel terasa sakit meskipun barbel digunakan dalam intensitas dan repetisi yang tinggi.

Hal ini menjadi fitur yang sangat mencolok dari MAGNUS Soviet WOD Barbell.

Selain itu, MAGNUS Soviet WOD Barbel sama sekali tidak memiliki knurling tengah sehingga tetap nyaman digunakan meskipun diletakkan pada punggung ataupun dada saat melakukan gerakan squat atau press.

Nylon Bushing Soviet WOD Barbell

Fitur Bushing

Fitur bushing membuat spin pada barbel tetap stabil.

Dengan Nylon Bushing, MAGNUS Soviet WOD Barbell memiliki spin yang lancar, fleksibel, dan tetap stabil dengan perawatan yang relatif lebih mudah — dibandingkan dengan bearing.

Dengan bushing, spin akibat gaya gerak dan beban pelat pada Sleeves menjadi tidak terlalu agresif, sehingga barbel pun menjadi lebih terkendali dan tidak terlalu mudah goyang saat diangkat pada berbagai gerakan latihan, mulai dari Powerlifting, Bodybuilding, Olympic Lifting, hingga CrossFit.

Fitur ini juga menjadikan barbel tidak mudah tergelincir dari tangan yang dapat mengakibatkan cedera.

Berstandar IWF

Memiliki spesifikasi dan standar IWF, barbel ini dapat digunakan dalam berbagai latihan dengan aman dan nyaman.

IWF (International Weightlifting Federation) menetapkan berbagai kriteria dan spesifikasi barbel untuk standar Olympic. Dengan panjang barbel 2.2 m, berat 20 kg, dan diameter 28 mm, Magnus Soviet WOD Barbell ini memenuhi standar keamanan dan kenyamanan bagi berbagai jenis latihan angkat beban, termasuk dalam penggunaan di home gym, commercial gym, maupun untuk para profesional.

Weigth Rating dan PSI Rating yang tinggi

Weight Rating hingga 680kg dan 220.000 PSI Rating.

Dengan angka Weight Rating dan PSI Rating yang tinggi, MAGNUS Soviet WOD Barbell memiliki kekuatan barbell dan tingkat kelenturan mumpuni yang dapat membuat bentuk barbel tetap terjaga.

PSI Rating yang tinggi (biasanya di atas 190.000), sebuah barbel dapat mengangkat beban yang sangat berat tanpa membuat barbel patah atau rusak, dan tingkat elastisitas yang tinggi membuatnya sedikit elastis (bengkok) saat mengangkat beban berat, namun kembali ke bentuk asalnya (lurus) saat beban sudah dilepaskan dari barbel.

Tanpa PSI Rating yang baik, sebuah barbel rentan patah dan berubah bentuk saat mendapat tekanan beban yang sangat besar.

Finishing Hitam atau Biru tahankarat

Tersedia dalam Zinc Coated warna hitam ataupun biru yang tahan terhadap korosi.

Barbel didesain dengan zinc coated dengan warna yang dapat dipilih, yaitu biru atau hitam, sehingga lebih awet dan tahan korosi atau karat dibandingkan dengan coating lainnya.