WOD Olympic Barbell

Didesan khusus untuk penggemar CrossFit ataupun program lagithan kombinasi angkat beban lainnya, termasuk Strength Training.

Magnus WOD Olympic Barbell didesain khusus untuk penggemar CrossFit ataupun program latihan kombinasi angkat beban lainnya, termasuk juga strength training. Latihan WOD, atau dikenal juga sebagai “Workout Of The Day”, biasanya dilakukan dalam beberapa repetisi atau dalam waktu tertentu. Karena itu, sebagai “All Rounder”, Magnus WOD Olympic Barbell memiliki berbagai spesifikasi yang cocok untuk latihan yang bervariasi seperti Powerlifting, Olympic Lifting, CrossFit, dan latihan barbel lainnya, serta nyaman digunakan untuk latihan dengan repetisi tinggi.

Berstandar IWF

Spesifikasi MAGNUS WOD Olympic Barbell sesuai dengan standar IWF.

Sebagai badan internasional, IWF (International Weightlifting Federation) memiliki berbagai spesifikasi barbel untuk Olympic Standar.

MAGNUS WOD Olympic Barbell sendiri memiliki spesifikasi tersebut, termasuk panjang barbel 2.2 m, diameter 28 mm, berat 20 kg, dan PSI Rating 220.000.

Dengan standar IWF, Magnus WOD Olympic Barbell cocok, aman, dan nyaman digunakan untuk berbagai jenis latihan angkat beban, baik diperuntukkan bagi home gym, commercial gym, maupun para profesional.

Nylon Bushing

Memiliki Nylon Bushing dengan kualitas dan spin yang baik sehingga barbel tetap stabil.

Dengan Nylon Bushing, MAGNUS WOD Olympic Barbell memiliki spin yang stabil dan fleksibel dengan perawatan yang relatif lebih mudah — dibandingkan bearing, yang cocok untuk latihan Olympic Lifting (Clean & Jerk dan Snatch) saja.

Saat melakukan berbagai gerakan latihan yang berfokus pada strength, CrossFit, Powerlifting, dan tidak terpaku pada satu jenis latihan saja, pengguna membutuhkan barbel dengan spin yang lebih terkendali agar barbel lebih stabil sehingga tidak mudah tergelincir dari tangan — seperti MAGNUS WOD Olympic Barbell ini.

Standard Knurling tanpa Center Knurling

Standard Knurling dengan dual knurl marks (tanpa center knurling) membuat barbel tetap stabil dan nyaman digunakan di berbagai gerakan latihan.

Knurling, atau tekstur kasar yang terdapat di bagian pegangan (grip) pada sebuah barbel, penting untuk mencegah slip sekaligus menjaga grip tetap stabil saat barbel digunakan.

Pada latihan CrossFit ataupun latihan lainnya yang memerlukan repetisi tinggi – misalnya saja pada gerakan Thruster, Power Clean, dan Deadliftstandard knurling yang tidak agresif dan tanpa knurling tengah seperti pada MAGNUS WOD Olympic Barbell dapat membuat pengguna nyaman saat menggunakannya, juga saat diletakkan di punggung maupun di dada baik saat melakukan gerakan Squat maupun Bench Press.

Weight Rating dan PSI Rating yang tinggi

Kelenturan maksimal dengan 220.000 PSI Rating dan Whip Standard yang cocok untuk CrossFit.

Dengan Weight Rating hingga 680 kg dan PSI Rating 220.000, MAGNUS WOD Olympic Barbell memiliki kekuatan yang tidak perlu diragukan sekaligus tingkat kelenturan yang sangat baik.

PSI Rating dan Whip Standar yang baik sangat penting bagi sebuah barbel, agar dapat mengangkat beban yang sangat berat tanpa membuat barbel patah atau rusak, melainkan elastis secukupnya dan kembali ke bentuk asalnya saat beban sudah dilepaskan dari barbel.

Tanpa PSI Rating yang baik, sebuah barbel dapat menjadi cepat patah, maupun bentuknya berubah menjadi bengkok meskipun beban sudah dikeluarkan atau dilepaskan dari barbel.

Finishing anti karat

Dengan Black Zinc Coated, barbel lebih tahan karat dibanding barbel lain pada umumnya.

Dengan lapisan Black Zinc, MAGNUS WOD Olympic Barbell terlihat lebih keren dengan warna hitam pekat yang ‘macho’, juga lebih awet dan lebih lama terhadap korosi atau karat.