Bench Press Equipments: Nomor 3 Bisa Upgrade!

Bench Press Equipments terbaik adalah alat gym yang wajib dimiliki seorang powerlifter level apapun. Apalagi, jika anda seorang pemula dalam Bench Press, memakai peralatan gym berkualitas tinggi akan mengkondisikan diri sejak dini terbiasa dengan standar yang bagus.

Lalu, peralatan bench press apa yang sebaiknya dimiliki seorang pemula?        

Rekomendasi Bench Press Equipments bagi Pemula

Inilah 6 peralatan bench press gym yang sebaiknya pemula miliki sebelum memulai latihan yang intens:

1. MAGNUS CMB Pro

Berlatih Strength Training seperti bench press membutuhkan sebuah bangku gym atau benches. Hindari menggunakan bangku biasa dari material apapun. Ini sangat beresiko mencederai anda!

Guna kenyamanan dan keamanan dalam berlatih bench press, kami rekomendasikan MAGNUS CMB Pro.

Kenapa harus MAGNUS CMB Pro? Karena salah satu bench press equipments ini terbuat dari material berkualitas tinggi yang sangat kuat dan kokoh. Bench berstandar Competition ini mampu menahan bobot pengguna hingga 160 kg. Selain itu, bench produksi Magnus ini merupakan adjustable bench, dimana back-pad nya dapat di-adjust hingga 8 posisi berbeda.

Hebatnya lagi, apabila dilengkapi dengan attachments part-nya, bukan cuma upper body yang bisa dilatih, tetapi juga lower body.

STOP PRESS! Ini PENTING dipahami.

Jika Magnus CMB Pro telah anda miliki, apakah sekarang sudah aman untuk berlatih bench press? Iya, sudah aman, dan bisa berlatih bench press, tapi dengan memakai dumbbell dan atau kettlebell. Tidak untuk penggunaan barbel.

Hindari latihan bench press menggunakan barbel dan plates (bobot berapapun) dengan cara freeweight, yaitu tanpa safety support. Ini sangat beresiko mendatangkan cedera. Jadi, latihan ini wajib menyertakan bench press equipments pendukung, yaitu sebuah bench press rack.

2. MAGNUS Combo Rack

Di pasaran, bench press rack tampil dengan beragam model. Ada yang hanya terdiri dari 2 rangka atau tiang utama yang dilengkapi dengan sepasang J-Hook. Ada pula yang berbentuk 4 tiang utama berketinggian tak lebih dari semeter, dan ada juga yang berbentuk squat stand dengan penambahan safety arms.

Kami rekomendasikan bagi anda, MAGNUS Combo Rack. Combo rack powerlifting ini adalah yang terbaik di pasaran lokal saat ini. Betapa tidak, MAGNUS Combo Rack ini telah teruji pakai dengan kinerja tinggi di berbagai home gym, office gym, dan gym komersial. Bahkan, selalu menjadi salah satu bench press equipments terpenting dalam perhelatan Kompetisi Powerlifting di Indonesia.

Dengan MAGNUS Combo Rack, latihan bench press relatif lebih nyaman dan aman. Tentu, ini harus didukung dengan teknik pull dan push yang benar ya… Di samping itu, dengan combo rack Magnus, pemula dapat berlatih Squat dan Deadlift. Khusus untuk deadlifting, perlu dilakukan settingan khusus pada spotter arms-nya – posisinya diatur lebih rendah.

STOP PRESS!

Penting untuk menimbang terlebih dahulu sebelum membeli bench press equipments yang anda butuhkan. Dalam hal ini, jika anda memutuskan membeli combo rack Magnus, maka anda tidak membutuhkan bench gym lagi, seperti MAGNUS CMB Pro di atas, sebab pada MAGNUS Combo Rack telah disertai dengan bench pad-nya.

Namun, apabila anda merasa masih memerlukan juga kehadiran MAGNUS CMB Pro dengan paket lengkapnya, guna dapat berlatih varian bench press lainnya, serta sit-up, leg curl, dan preacher curl, maka itu terserah anda, dan itu juga bagus buat anda.  

3. Bench Press Equipments: MAGNUS Superlative Rack

Selain adanya bench press equipments pendukung seperti MAGNUS Combo Rack, yang akan menjamin faktor keamanan dan keselamatan anda selama latihan bench press, MAGNUS Superlative Rack bisa pula menjadi alternatif.

Bentuk paling base dari MAGNUS Superlative Rack adalah squat stand. Sejumlah fitur tersemat pada model ini, yaitu: Footer, Multi Chin Up Bar, Upright, Safety Arm, dan J-Hook. Ini artinya, dengan bentuk base saja, anda dapat berlatih bench press, squat, dan calisthenic.

Sedangkan, bentuk upgrade dari Squat Stand ini ada 2 opsi: SUPERLATIVE Power Rack dan SUPERLATIVE Full Set. Jika memilih model SUPERLATIVE Power Rack, anda mendapatkan fitur: Footer, Multi Chin Up Bar, Upright, Safety Tube, J-Hook, Rear Plate, dan Connector.

Dan, bila anda berencana suatu waktu untuk melatih ratusan varian Strength Exercises, maka Squat Stand dan atau SUPERLATIVE Power Rack yang anda miliki, bisa langsung di-upgrade menjadi SUPERLATIVE Full Set atau sebuah all in one trainer lengkap.

Jadi, mana yang anda pilih dari ke-3 bench press equipments di atas? Agar anda lebih mantap dalam memutuskan, hubungi KAMI untuk mendapatkan saran profesional, agar bench press equipments yang anda beli memang sesuai dengan goals anda berlatih.          

4. MAGNUS Powerlifting Barbell

Apakah anda berencana berlatih semua angkatan powerlifting (squat, bench press, deadlift)? Jika ya, anda membutuhkan sebuah barbel yang pas untuk kebutuhan itu? Dan, jawabannya adalah: MAGNUS Powerlifting Barbell.

Kenapa harus MAGNUS Powerlifting Barbell? Karena, semua yang anda perlukan untuk Resistance Training terakomodir pada barbel yang bagus ini – barbel yang dirancang sesuai spesifikasi IPF (International Powerlifting Federation), yaitu berdiameter 29 mm, dan panjang dengan standarisasi Olympic Barbell, yaitu 2.2 meter.

Selain itu, knurling aggressive-nya sangat solid digenggam, anti slip, dan tidak melukai tangan. Di samping itu, weight rating barbel ini mencapai 700 kg, dengan PSI Rating sebesar 210.000. Ini artinya, MAGNUS Powerlifting Barbell dapat mengangkat beban hingga 700 kg, dan dengan mudah kembali ke posisi lurus seperti semula.

Barbel powerlifting Magnus ini mendapatkan finishing Black Zinc Coated dan Bright Zinc Coated pada Sleeves-nya, sehingga membuatnya anti karat dan tidak mudah rusak.

5. MAGNUS Powerlifting Calibrated Steel Plates

Jika anda ingin berlatih bench press secara serius dan konsisten dalam jangka waktu lama, kami rekomendasikan: MAGNUS Powerlifting Calibrated Steel Plates.

Pelat besi kalibrasi produksi Magnus ini mempunyai tingkat akurasi tinggi dalam hal bobotnya. Di samping itu, plates ini sangat tahan banting, dan anti korosi, sehingga tidak akan berkarat.

MAGNUS Powerlifting Calibrated Steel Plates dibuat berdasarkan spesifikasi berstandar IPF. Dengan menggunakannya pada barbel powerlifting Magnus, anda akan terbiasa memakai bench press equipments berkualitas tinggi, dan berstandar IPF.

Penutup

Bench press equipments berkualitas tinggi dan terbaik di kelasnya telah diulas detil di atas. Dengan memiliki beberapa di antaranya, latihan bench press menjadi lebih efektif, nyaman, dan aman.

Selain itu, ada pula beberapa aksesoris gym yang biasa dipakai dalam berlatih powerlifting. Anda dapat memilikinya juga. Silakan menuju pada link INI untuk melihat mana yang anda butuhkan.

Magnus Fitness
Magnus Fitness