Combo Rack Powerlifting Lokal Terbaik

Combo Rack Powerlifting adalah satu unit rack yang merupakan penggabungan squat stand rack dan bench press rack. Itulah sebabnya, rack tipe ini menyandang kata “combo”, yang merupakan akronim dari kata combination. Kombinasi kedua model rack tersebut memungkinkan powerlifter pemula maupun advanced untuk berlatih Squat, Bench Press, Overhead Press, bahkan Deadlift dengan jauh lebih aman.

Khusus untuk lift (angkatan) deadlift dengan combo rack, memerlukan sedikit penyesuain, seperti mengatur posisi spotter arms (safety bars) lebih rendah, dan dengan demikian, maka posisi barbel tidak di angkat dari lantai sebagaimana biasanya pola gerakan ini, melainkan dari spotter arms yang disetel lebih ke bawah.

Manfaat Combo Rack Powerlifting

Combo rack powerlifting memiliki banyak keunggulan atau manfaat ketika seorang fitness enthusiast pro maupun pemula hendak melakukan angkatan paling populer di dunia gym: Squat, bench press, deadlift, dan overhead press, baik untuk kepentingan berlatih harian maupun dalam gelaran Kompetisi Powerlifting.

Berikut, beberapa manfaat combo rack powerlifting:

1. Keamanan dan Keselamatan

Pada combo rack, fitur spotter arms dan J-Hooks mutakhir berperan sangat penting dalam faktor keamanan dan keselamatan powerlifter. Dua komponen maha penting pada combo rack ini ditunjang dengan struktur rangka yang kuat dan stabil – berpadunya semua itu akan meminimalisir bahkan menihilkan resiko failure (gagal angkat), sekaligus potential injury or worse.

2. Investasi Kesehatan

Dengan adanya combo rack powerlifting di home gym, maka itu berarti telah melakukan investasi kesehatan dalam jangka panjang. Betapa tidak, eksistensi satu unit alat fitness tersebut, ditambah barbel powerlifting, serta beberapa weight plates (iron calibrated plates misalnya), sudah lebih dari cukup untuk Resistance Training di rumah selama sekian tahun ke depan. Semakin bagus kualitas alat-alat gym tersebut, semakin lama waktu pakainya, kendatipun dipakai berulang dengan intensitas tinggi.    

3. Fleksibilitas Waktu dan Performa Latihan

Combo rack powerlifting yang ada di rumah akan membuat waktu latihan menjadi lebih fleksibel. Jadwal latihan dapat ditentukan sendiri – berapa durasi yang diinginkan, lengkap dengan berapa kali repetisi (reps) dan set berlangsung.

Selain fleksibilitas waktu, performa latihan dapat lebih fokus ditingkatkan dari waktu ke waktu. Tentu saja, terkait berapa bobot berat yang diinginkan dapat diangkat, sebaiknya telah melalui konsultasi dengan seorang pelatih berpengalaman. Dan, manakala mencoba mengangkat bobot barbel yang lebih berat dari yang sebelumnya biasa diangkat, kehadiran seorang spotter, menjadi sangat penting! 

4. Tidak Membutuhkan Ruangan Besar

Combo rack powerlifting tidak membutuhkan ruangan berlatih yang sangat besar dan luas. Dimensi alat fitness rumahan ini, produk MagnusFitness misalnya, cuma L=1810 mm, W=2186 mm, H=1942 mm. Itu artinya, ruangan seluas 9 meter persegi dan tinggi ceiling 3 meter, sudah cukup untuk alat gym diposisikan.

5. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Ini terkait dengan faktor keamanan dan keselamatan, dimana dengan adanya fitur keamanan mutakhir, seperti spotter arms dan J-Hooks, serta konstruksi yang kuat dan stabil, maka seorang powerlifter dapat berlatih dengan tenang, nyaman, dan aman. Ini meningkatkan kepercayaan diri dalam berlatih, sekaligus menebalkan rasa percaya diri dengan hasil latihan yang dicapai.

Perhatikan Ini Sebelum Membeli Combo Rack!

Apabila anda tertarik dengan combo rack powerlifting, dan ingin memilikinya, maka perhatikan hal-hal ini sebelum membeli:

1. Perhatikan Produsennya

Ini penting! Siapa produsen atau pembuat combo rack powerlifting-nya, menentukan kualitas produk ini. Produsen alat fitness terkemuka, tidak akan sembarangan menciptakan produknya. Dengan kata lain, ia tidak akan mempertaruhkan reputasinya dengan menjual produk alat fitness yang tidak berkualitas tinggi.

2. Perhatikan Konstruksi dan Kapasitasnya

Konstruksi combo rack menjadi perhatian berikutnya. Perhatikan betul material rangkanya. Begitu pula faktor ketebalan, serta kapasitas beban yang dapat ditampungnya. Ini penting, agar selama latihan powerlifting berlangsung, stabilitas dan kekuatan combo rack aman.

3. Ukuran Ruangan Home Gym

Sudah disinggung sebelumnya, bahwa combo rack tidak membutuhkan ruangan besar untuk memposisikannya pada home gym. Namun, agar weight training di rumah berlangsung lebih nyaman, aman, dan leluasa, ukuran minimal ruangan tetap ada. Pastikan faktor ini, sebelum memutuskan membeli combo rack powerlifting.

4. Fitur Tambahan, Perlu?

Beberapa produsen combo rack powerlifting menyematkan fitur tambahan pada produknya, seperti pull-up bar dan dips bar. Nah, apakah anda memerlukan fitur tersebut, ataukah sekalian saja anda memiliki sebuah power rack yang nanti dapat di-upgrade bertahap menjadi all in one trainer…?

Rekomen: MAGNUS Superlative Super Rack

Adanya fitur yang lebih lengkap pada combo rack tentu saja memungkinkan variasi Strength Training lebih banyak dapat dilakukan. Namun, tentu saja produk semacam itu akan menjadi lebih mahal harganya. Keputusan membeli ada di tangan calon pengguna.

Dimana Membeli Combo Rack Powerlifting Terbaik

Anda tertarik mendapatkan sebuah combo rack powerlifting? Kami rekomendasikan MAGNUS COMBO RACK.

Kenapa MAGNUS combo rack?

Combo rack Magnus diproduksi oleh produsen alat fitness lokal yang telah belasan tahun eksis di Indonesia; dikenal sebagai produsen alat-alat fitness terpercaya, terkemuka, dan sangat berkualitas tinggi.

MAGNUS combo rack dibuat dari material terbaik. Alat gym ini bukan hanya untuk penggunaan home gym, office gym, dan pusat-pusat kebugaran, tetapi telah sering digunakan dalam Kompetisi Powerlifting di Indonesia, baik tingkat lokal, provinsi, dan nasional.

Sebelum memutuskan membeli, silakan pelajari perihal combo rack powerlifting lokal terbaik ini di SINI. Dan, hubungi KAMI, apabila anda tertarik memiliki alat gym powerlifting terbaik di market lokal ini.

Magnus Fitness
Magnus Fitness