Weight Training di Rumah dengan X9

Weight training di rumah dengan The Most Sophisticated XTrainer Series, akan diulas lugas dalam artikel ini. Yuk, simak sampai tuntas…

Penelitian menunjukkan, bahwa latihan kekuatan (strength training), membawa banyak manfaat, seperti: Meningkatkan kesehatan paru dan jantung, membentuk kekuatan dan daya tahan, memaksimalkan aktivitas fungsional, dan bahkan merangsang good mood. Tidak kah anda ingin mendapatkannya? Latihan kekuatan dalam bentuk weight training di rumah, salah satu cara untuk mulai meraihnya.

Menurut Akademi Kedokteran Olahraga Nasional (NASM), Amerika, weight training atau resistance training, adalah aktivitas meningkatkan massa dan kekuatan otot dengan berat badan sendiri (bodyweight training), dan resistensi eksternal berupa free weight equipment (dumbbell, kettlebell, dan atau barbel), serta yang berwujud kesatuan mesin gym (all in one machine gym) – prinsipnya jelas, dengan memberikan resistensi (beban berat), tubuh akan beradaptasi, dan karenanya menjadi lebih kuat.

Weight Training di Rumah Pakai Apa

Sebagaimana yang disinggung, menggunakan bobot badan sendiri, salah satu cara berlatih kekuatan. Cara lainnya, memakai peralatan gym, yang memenuhi kriteria sebagai merk alat fitness terbaik.

Bagi anda yang ingin meningkatkan level kekuatan yang sudah terbangun melalui resistensi bobot badan sebelumnya, peralatan gym adalah pilihan tepat – anda seorang professional trainer, pemula, dan wanita, serta punya budget lebih, multifunction trainer machine, rekomen untuk weight training di rumah anda.

Kenapa Harus Multifunction Trainer Machine?

Agar, semua bentuk latihan kekuatan, yang menargetkan otot dan kelompok otot, bisa dilakukan pada satu station – pada satu unit mesin gym saja. Dimana, sudah tersemat rupa-rupa alat gym. Tidak membutuhkan alat fitness lain lagi untuk strength training. Kecuali, sejumlah aksesoris gym. Itupun jika dipandang sangat perlu.     

Dengan model paket alat gym seperti itu, tidak perlu keluar rumah untuk berlatih di gym komersial. Tidak perlu lagi antri, untuk sekadar memakai sebuah alat gym di situ. Tidak perlu membership fee. Dengan program latihan yang tepat, target pada satu, dan atau kelompok otot tertentu, bisa anda eksekusi tanpa hambatan.

Jikapun ada hambatan, itu cuma satu: Diri sendiri! Karena, anda enggan berlatih.

Weight Training di Rumah Pakai X9

Rekomen untuk anda: MAGNUS XTrainer X9! Kenapa harus Magnus X9?

Dengan Magnus X9, latihan kekuatan, seperti: Squat, Deadlift, Bench Press, Shoulder Press (Military Press), Bent-Over Row, Dips, Tricep Extension, Bicep Curl, Pull-Up dan Chin-Up, dan banyak lagi, dapat dilakukan dengan nyaman dan AMAN.

Faktor terakhir, yakni “dilakukan dengan aman”, adalah isu teramat penting dalam latihan kekuatan. Sebab, metode weight training itu jelas memakai alat berbobot berat guna mendapatkan resistensi latihan. Nah, apabila terjadi failure atau gagal eksekusi, seperti pada latihan squat (the king of all lifts) dengan bobot barbel yang berat, akibatnya bisa fatal.

Tapi, dengan Magnus X9, hal itu tidak akan terjadi. Sedari awal perancangan, konstruksi dan material alat gym yang tersemat pada Magnus XTrainer X9, sangat mengutamakan SAFETY SYSTEM yang kuat dan teruji.  

Tentu saja, tidak ada machine gym yang sempurna 1000%! Untuk keamanan pakai yang holistik, anda perlu memahami terlebih dahulu, cara penggunaan yang aman untuk semua alat gym yang tersemat itu, sesuai dengan peruntukkannya.

Fitur-fitur Keunggulan Magnus X9

– Jammer Arm

– J-Hook and Safety

– Multi Grip Chin Up Bar

– Dual Grip Dip Bar

– Band Peg Holder

– Weight Stack (120kg/sisi)

– Lat Pulldown seat

– Smith Machine (with Counter Balanced)

– Hip Thrust Bench (Pad)

– Belt Squat Machine (dijual terpisah)

– Dll

Nilai Plus X9

Beberapa hal berikut merupakan nilai plus X9, yakni:

Magnus X9 cocok untuk pemula, karena adanya fitur Smith Machine, dengan penyeimbang atau Counter Balanced. Ini mereduksi berat bar (tanpa plates) yang sekitar 45lbs (=20kg), menjadi lebih ringan, bahkan 0kg.  

Selain fitur Smith Machine with Counter Balanced, adanya Hip Thrust Bench (Pad), membuat Magnus X9, cocok untuk wanita. Fitur Hip Thrust Pad ini efektif membentuk postur tubuh dan otot glutes (bokong) yang lebih baik pada wanita.

Adanya Belt Squat Machine (BSM), nilai tambah X9. Karena, BSM ini menggantikan fungsi Leg Press yang umumnya kurang nyaman bagi wanita dan juga pemula, dalam upaya mendapatkan manfaat serupa dari latihan back squat (powerlifting).   

Fitur Knee Holder pun sangat memanjakan kenyamanan siapapun yang menggunakan X9, karena Lat Puldown 2 sisi dapat dilakukan.

Kurang jelas? Lihat review-nya di sini:

Berapa Harga Magnus XTrainer X9?

Jika anda berminat berinvestasi kebugaran dan kekuatan jangka panjang dengan weight training di rumah, menggunakan Magnus X9, silakan lihat harganya di SINI.

Kesimpulan

Dengan X9, weight training di rumah, lebih nyaman dan aman; semua kebutuhan strength training di rumah, terakomodir padanya. Manfaat latihan kekuatan otot pun, segera dapat anda peroleh dengan Seri XTrainer Paling Canggih (The Most Sophisticated XTrainer Series).

PENTING DIINGAT! Selalu melakukan pemanasan 5-10 menit, sebelum weight training di rumah,  dan durasi yang kurang-lebih sama untuk pendinginan, di akhir sesi latihan utama. Ini untuk meminimalisir (bahkan meniadakan) cedera, apapun bentuknya. Gunakan alat kardio yang bagus, atau treadmill terbaik jika tersedia. Atau, jogging-lah di halaman rumah anda.

Magnus Fitness
Magnus Fitness