Powerlifting Barbell yang Bagus untuk Powerlifter

Powerlifting Barbell yang bagus, adakah? Artikel ini khusus merekomendasikannya untuk para powerlifter yang ingin serius berlatih Powerlifting dalam jangka panjang.

Let’s check it out…!

Ciri Powerlifting Barbell yang Bagus

Berikut, beberapa ciri barbel powerlifting yang bagus dan terbaik di kelasnya:

1. Kekuatan Optimal dan Tahan Banting

Barbel powerlifting terbaik adalah yang terbuat dari material terbaik pula. Ini akan menjamin kekuatan barbel yang optimal – mampu menampung beban plates hingga berat maksimal, tanpa bengkok apalagi patah.

Tidak hanya itu, ciri powerlifting barbell yang bagus itu haruslah tahan banting. Artinya, barbel tersebut berdaya tahan tinggi, tidak berkarat atau korosi. Barbel semacam ini biasanya terbuat dari stainless steel.

2. Finishing Anti Korosi

Sudah disinggung sebelumnya, bahwa barbel powerlifting yang bagus itu haruslah yang tahan karat atau anti korosi.

Produsen alat fitness sering memberikan finishing  zinc, dan atau chrome pada barbel. Nah, ciri powerlifting barbell yang bagus itu harus memastikan, finishing tersebut bertahan lama, dan tidak korosi. 

3. Spin Terkontrol

Kendatipun soal spin barbel pada sleeve tidak terlalu berpengaruh pada angkatan powerlifting (kecuali olympic lifting), hal ini akan menyamankan powerlifter dalam melakukan SBD (Squat, Bench Press, Deadlift). Spin akan semakin terkontrol apabila barbel mendapatkan sentuhan graphite bushing, yakni bantalan pada sleeve yang terbuat dari grafit – bahan atom karbon ini membuat barbel minim perawatan, dan tidak membutuhkan lubrikasi.

4. Knurling yang Tidak Melukai

Powerlifting barbell yang bagus itu memiliki knurling yang tetap nyaman dicengkeram oleh kedua tangan, meskipun ketajamannya progresif. Dengan kata lain, bentuk knurling tidak melukai tangan.

5. Dimensi yang Sesuai

Ciri powerlifting barbell terbaik itu memiliki dimensi atau ukuran yang sesuai standar internasional. Dalam hal ini, harus sesuai standar IPF (International Powerlifting Federation).

Umumnya, barbel powerlifting itu memiliki diameter lebih tebal ketimbang barbel yang dipakai untuk Weightlifting.

MAGNUS Superlative Powerlifting Barbell

Dengan barbel powerlifting yang bagus, performa latihan akan lebih bagus pula. Dan, bagi lifter yang berencana di masa depan untuk terjun dalam Kompetisi Powerlifting, barbel yang bagus akan membentuk kondisi kompetitif sejak awal berlatih, sehingga menebalkan rasa percaya diri pada saat nanti berlaga.

Dalam maksud itu, kami rekomendasikan MAGNUS Superlative Powerlifting Barbell. Kenapa barbel ini yang direkomendasikan bagi anda? Karena semua ciri barbel powerlifting yang bagus di atas terpenuhi padanya. Silakan lihat spesifikasi barbel superlative (top dan premium) ini di SINI. Jika anda tertarik memilikinya, hubungi KAMI.

Magnus Fitness
Magnus Fitness