Gerakan Compound di Rumah dengan MAGNUS FT-100

Gerakan Compound di Rumah akan lebih efisien dan efektif mencapai goals pribadi, apabila mempunyai alat gym yang berkualitas, yang mampu mengakomodir beragam variasi latihan resistensi berbasis mesin, dan dengannya metode bodyweight ataupun calisthenic dapat pula dilakukan.

Untuk maksud tersebut, kami rekomendasikan MAGNUS FT-100. Kenapa harus Magnus FT-100 untuk tujuan itu?

Gerakan Compound di Rumah Lebih Aman

Pemula, bahkan yang sudah lama berlatih Strength Training, kadang masih parno manakala menggunakan metode freeweight, khususnya penggunaan barbel dengan bobot pelat yang cukup berat. Kuatir akan failure sering menghantui. Ini menghambat kemajuan latihan.

Magnus FT-100 hadir untuk mengatasi hal semacam itu. Dengannya, angkatan utama Powerlifting, yaitu Squat, Bench Press, dan Deadlift (SBD) dapat dilakukan mulus,nyaman, dan aman. Kuatir gagal angkat dan atau tertimpa barbel, tidak perlu lagi dirisaukan, sebab ketiga lift klasik tersebut dilakukan dengan smith machine yang tersemat pada FT-100.

Memang, kekurangan gerakan compound di rumah dengan smith machine tidak mengkontraksi maksimal kelompok otot besar yang biasanya aktif semua dengan cara freeweight. Ini karena jalur smith machine itu tetap. Namun, disinilah letak kenyamanan dan keamanannya. Pemula tidak perlu kuatir lagi mengalami gagal angkat, dan karenanya menderita cedera.

Gerakan Compound di Rumah dengan Gaya Freeweight

Kendatipun Magnus FT-100 hadir dengan weight stack (90 kg/each side) sebagai beban resistensi yang melekat pada smith machine-nya, bukan berarti All in One Machine ini tidak bisa freeweight.

Bagi pemula yang telah cukup waktu berlatih teknik SBD dengan benar melalui smith machine pada FT-100, dapat mengupgrade mesin gym compact ini dengan penambahan fitur J-Hook dan sekaligus Safety Arms-nya. Maka dengan itu, latihan SBD dapat dilakukan dengan cara freeweight, yang tetap aman. Aman, karena J-Hook dan safety arms itu tadi. Bahkan, dengan menambah fitur sleeve pada smith machine, weight pelat dapat ditempatkan di situ.

Rekomen: Review MAGNUS FT-100

Tentu saja, sesuai prinsip dasar resistance training, strength training, dan weight training, yang selalu diulang terus dalam banyak artikel pada situs ini, bahwa selalu memulai latihan beban itu dengan bobot yang ringan, yang nanti ditingkatkan beratnya secara bertahap, sesuai dengan kondisi fisik yang telah memadai untuk itu.

Penutup

Magnus FT-100 memang dirancang khusus bagi para fitness enthusiast yang tidak mau ribet, stylish, dan hanya ingin bodybuilding tanpa mau gerakan compound yang dipandang lebih rumit dan berat.

Namun begitu, salah satu produk terlaris di GYMFITNESSINDO dan MAGNUSFITNESS ini dapat pula dilengkapi dengan beberapa fitur opsional yang memungkinkannya dipakai sebagai alat latihan compound yang efektif. Jika anda tertarik dengan alat gym bagus ini, hubungi KAMI SEGERA!

Magnus Fitness
Magnus Fitness