Kompetisi Bench Press di Surabaya

Kompetisi Bench Press single lift sukses digelar pada 27 April 2024, berlokasi di Pawrhouse Gym, Surabaya. Sebagaimana pernah disinggung dalam salah satu artikel yang telah tayang pada situs ini, bahwa Kompetisi Powerlifting tidak selalu mempertandingkan sekaligus the big 3: Squat, Bench Press, dan Deadlift (SBD).

Dalam kompetisi powerlifting berlabel Magnus Iron Game (MIG), 22 Juni 2024 misalnya, hanya mempertandingkan Bench Press dan Deadlift saja, tanpa Squat.

Angkatan tunggal maupun full SBD yang dipertandingkan, hanyalah ide dan cara panitia penyelenggara mendatangkan peserta yang menaruh minat besar pada powerlifting. Yang terpenting, event tersebut berstandar tinggi, dan menggunakan gym equipment dengan standar kompetisi.

Kompetisi Bench Press Standar Internasional

Kompetisi powerlifting terbaik alias berstandar internasional, hanyalah menggunakan peralatan gym yang telah terverifikasi oleh IPA (International Powerlifting Association), USPA (United States Powerlifting Association), IPL (International Powerlifting League), dan tentu saja Indonesia Powerlifting Association.

Nah, acara powerlifting bertajuk “PAWRHOUSE CLASSIC BENCH SHOWDOWN” ini, memastikan strength equipment yang digunakan dalam kompetisi telah memenuhi standar tinggi tersebut, karena semua gym equipment merupakan produk Magnus – dikenal sebagai produsen alat gym berstandar kompetisi internasional.

Sejumlah peralatan gym yang digunakan dalam kompetisi bench press Surabaya ini, di antaranya: Combo Rack, Iron Calibrated Plates/Steel Calibrated Plates, Magnus Superlative Powerlifting Barbell (Stainless steel), Deadlift Bar, Magnus Wrist Wraps, dll.

Selain itu, Pawrhouse Classic Bench Showdown, juga menggunakan sistem penjurian berstandar luar negeri.

Kompetisi Bench Press Lokal

Pawrhouse Classic Bench Press ini memang diadakan di Surabaya, yang artinya berskala lokal. Namun, para juara dalam event ini tentu mendapatkan pengalaman berharga, yang bisa jadi modal untuk bertarung dalam skala nasional, bahkan internasional, kelak.

Hal ini sejalan dengan misi Hans Krisna, founder Magnus Iron Game, yakni membawa powerlifting Indonesia mendunia. Dengan bermunculannya kompetisi powerlifting lokal, arah menuju ke sana sudah terang terlihat.  

Kolaborasi Pawrhouse Gym Surabaya

Ini jaman kolaborasi, bukan jalan sendiri-sendiri! Ya, kolaborasi Pawrhouse Gym Surabaya denganIndonesia Powerlifting Association, Magnus, dan sponsor lainnya, membangkitkan gairah dan harapan akan gemilangnya masa depan powerlifting Indonesia di kancah dunia.

Magnus Fitness
Magnus Fitness