8 Gym Equipment untuk Powerlifting

Gym Equipment adalah komponen penting dalam binaraga (bodybuilding), angkat besi (weightlifting), dan olahraga angkat berat klasik, yakni Powerlifting, dengan 3 lift-nya: Squat, Bench Press, dan Deadlift.

Khusus powerlifting, semakin berkualitas gym equipment yang digunakan oleh seorang Powerlifter, maka semakin aman, efektif, dan efisien pula dalam mencapai goals pribadinya. Dan, tak cuma sekadar kualitas, peralatan gym powerlifting yang berstandar kompetisi internasional, bakal membiasakan para lifter dalam suasana latihan dengan tolok ukur turnamen.  

Gym Equipment Terbaik untuk Kompetisi Powerlifting

Tanpa basa-basi, berikut gym equipment list atau daftar peralatan gym standar kompetisi dunia, yang sudah terbukti handal digunakan pada event MAGNUS Iron Game (MIG) – kompetisi Powerlifting amatir terbesar di Indonesia yang diakui secara internasional.

MAGNUS Combo Rack

Inilah combo rack terbaik, material terkuat, dan detail fitur yang tidak ada bandingannya dengan produk sejenis di industri gym tanah air!

Dengan Magnus Combo Rack, latihan angkat berat akan terasa lebih nyaman dan aman. Dan, digunakan dalam turnamen powerlifting pun, sudah pasti oke! Jika nanti, anda berpartisipasi dalam MIG, gym equipment karya founder GYMFITNESSINDO dan MAGNUSFITNESS, Hans Krisna ini, bakal dipakai dalam jenis angkatan squat dan bench press.

MAGNUS Superlative Powerlifting Barbell

Inilah bar full stainless steel produksi Magnus! Seluruh material utamanya terbuat dari besi, mulai dari shaft, sleeve, hingga end-cap nya.

Magnus Superlative Powerlifting Barbell Stainless Steel adalah pilihan terbaik untuk pendamping latihan jangka panjang anda; dilengkapi dengan graphite bushing untuk spin yang terkendali dan bebas perawatan. Barbel yang bagus ini memberikan pengalaman yang mirip saat sedang berkompetisi, karena telah memenuhi standar IPF (International Powerlifting Federation).

MAGNUS Deadlift Bar

Barbel berkualitas tinggi ini sangat ideal untuk jenis angkatan Deadlift, dengan beban yang sangat berat!

Magnus Deadlift Bar didesain dengan sleeve berukuran 440mm, sehingga memuat lebih banyak beban; menawarkan grip yang kokoh dan nyaman, karena adanya shaft berdiameter 27mm, dan volcano knurling yang presisi. Sedangkan, pada sleeve, dilengkapi dengan Hard Chrome Knurling Finishing, guna menjaga kekokohan weight plates-nya.

Deadlift Bar pertama di Indonesia ini dirancang sesuai standar International Powerlifting League (IPL) dan International Powerlifting Association (IPA), jadi sangat rekomen digunakan untuk gym, home gym, dan kompetisi powerlifting di Indonesia.

MAGNUS Powerlifting Calibrated Steel Plate

Magnus Powerlifting Calibrated Steel Plates adalah pelat besi yang sangat kokoh alias tahan banting, dengan durabilitas tinggi. Pelat bagus ini dirancang sangat akurat hingga +/- 10 gram untuk setiap pelatnya; dipotong tipis guna mendukung kapasitas maksimal hingga lebih dari 700kg. Dan, pada setiap pelat diberikan kode warna untuk mempermudah pengenalan beratnya.

Alat gym berstandar kompetisi luar negeri ini, rekomen dipakai dalam berlatih powerlifting di rumah (home gym), dan bakal dijumpai pada perhelatan angkat berat lokal dan nasional yang diselenggarakan atau bekerjasama dengan Magnus.

MAGNUS Belt

Magnus Belt diluncurkan bagi para powerlifter dengan standar IPF. Belt ini memadukan Prong Buckle dan Lever Buckle, membuatnya sangat mudah disesuaikan seturut kebutuhan lifter, baik itu untuk menambah atau mengurangi ukurannya secara cepat dan mudah.

Menggunakan Magnus Belt dalam latihan powerlifting, memberikan rasa nyaman dan aman, dengan ‘suasana’ seolah di atas platform kompetisi.

MAGNUS Wrist Wraps

Inilah Wrist Wraps dengan panjang terpresisi untuk performance lifter. Anda dapat memilih 2 jenis Wrist Wraps produksi kami: Stiff Ones, khusus bagi anda yang menginginkan feel wrist yang solid. Tipe ini cocok untuk para powerlifter.

Sedangkan, tipe Flexibel, khusus untuk anda yang suka dengan wrist support, tanpa mengganggu mobility dalam melakukan gerakan berintensitas tinggi. Tipe yang ini sangat cocok bagi para Crossfitters, penggemar functional fitness, dan perempuan.

MAGNUS Med-Stiff Knee Sleeve

Magnus Knee Sleeves Medium Stiff  ini memberikan efek Compression dan bounce, tanpa mengorbankan fleksibilitas dan kenyamanan penggunanya; dibuat dari bahan yang sangat berkualitas, elastis, dan berdurabilitas tinggi.

Dengan cengkraman kompresi yang pas sekaligus nyaman, sleeve lutut ini akan meningkatkan performa anda dalam berlatih powerlifting di rumah, dan bahkan dalam ajang kompetisi di manapun.

MAGNUS Squat Shoes

Squat shoes produksi Magnus ini tampil elegant dan sangat original! Magnus Squat Shoes mempunyai heels yang lebih tinggi. Ini memudahkan para lifter dalam melakukan gerakan squat yang lebih deep; cocok bagi lifter yang bermasalah pada ankle mobility-nya, dan membantu postur tubuh tetap upright saat gerakan olympic weightlifting (dominan front loaded movement) – ini mengurangi beban yang berada pada area punggung.

Squat shoes ini dapat digunakan dengan nyaman dan aman saat berlatih, dan bahkan kompetisi powerlifting serta weightlifting.

Gym Equipment untuk Home Gym Juga!

Sebagaimana sudah disinggung di atas, beberapa strength equipment list dalam artikel ini tidak hanya untuk keperluan kompetisi powerlifting lokal, maupun nasional. Tetapi, sangat rekomen dipakai berlatih pada ruang kebugaran pribadi di rumah (home gym) anda.

Bahkan, kantor swasta yang peduli akan investasi kesehatan dan kebugaran karyawannya dalam jangka panjang, pun dapat menempatkan ke-8 gym equipment terbaik dan berkualitas tinggi tersebut pada office gym-nya.

Hubungi KAMI, jika anda membutuhkan gym equipment tersebut.

Magnus Fitness
Magnus Fitness